Kamis, 18 Agustus 2022

5 Manfaat Madu Manuka

Bismillahirahmanirrahim, 

Awal saya mendengar madu Manuka itu pas kena covid tahun lalu. Beberapa kawan saya menyarankan untuk konsumsi madu Manuka. Jujur, ketika itu pertama kali saya mendengar nama madu Manuka, terasa asing. 

Madu Manuka ini ternyata berasal dari New Zealand, madu impor. Oh pantesan saya masih asing, madu Manuka ini diimpor ke Indonesia dan harganya juga lumayan loh, bisa berlipat - lipat dari harga madu biasa. 

madu manuka


Ada harga ada rupa. Betul? 
Madu Manuka ini memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan. Jika dilihat dengan seksama, dari teksturnya saja sudah beda dengan madu biasa. Madu Manuka ini teksturnya lebih kental dengan warna yang lebih gelap dan cenderung keruh. Kalau sekilas sih hampir mirip dengan karamel. 

Madu Manuka ini punya kandungan yang ternyata bisa empat kali lebih banyak loh dibandingkan madu biasa. Madu Manuka ini pun diklaim bisa menyembuhkan beberapa penyakit, wah amazing sekali yah. Makin penasaran deh sama manfaat apa saja yang bisa didapatkan dari Madu Manuka ini. 

Manfaat Madu Manuka untuk Kesehatan 


Bisa atas masalah pencernaan 

Madu Manuka ini memiliki kandungan antibiotik, punya manfaat juga sebagai obat untuk penyakit yang diakibatkan bakteri. Sebuah penelitian menyebutkan, salah satu bakteri bahaya yang ada pada asam lambung adalah Clostridium, ternyata bisa dilawan dengan konsumsi madu Manuka. 

Konsumsi Madu Manuka ini bisa membantu mengurangi asam lambung dan juga menyeimbangkan sistem pencernaan. 

Membantu permasalahan kulit 

Kawan saya menceritakan bahwa ada saudaranya yang memiliki masalah kulit, dalam jangka waktu tertentu ia rajin konsumsi madu Manuka, alhamdulillah berangsur membaik. Permasalahan kulitnya seperti jerawat dan eksin bisa diatasi dengan konsumsi madu Manuka. 

Selain dikonsumsi, dilakukan juga mengaplikasikan langsung madu Manuka kepada kulit yang bermasalah, diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan sabun dan air mengalir. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Bantu sembuhkan permasalahan gigi & gusi 

Ada penelitian dari School of Dentistry, Universitas of Otago Selandia Baru, menyatakan bahwa madu Manuka ini bisa membantu sembuhkan gingivitis dan periodontal. Menurut penelitiannya, madu Manuka dikonsumsi dengan cara diemut dan dikumur bisa juga mengurangi plak gigi sekitar 35%, sampai menurunkan daerah yang suka berdarah untuk mereka yang terkenal radang gusi. 

Karena, kandungan mineral Zinc , kalsium & fosfor yang terdapat pada madu Manuka memiliki peranan sangat penting dalam pemulihan gigi. 



Tingkatkan imunitas 

Madu Manuka memiliki sifat anti-bakteri. Madu Manuka juga bisa hentikan pertumbuhan bakteri seperti pada penyakit radang tenggorokan yang terkait dengan infeksi. UNtuk yang sedag sakit, konsumsi madu Manuka secara rutin untuk memperbaiki kondisi tubuh. 

Untuk kecantikan kulit

Konsumsi madu Manuka dengan rutin, bisa memberikan efek baik untuk kondisi kulit. Nutrisinya bisa meningkatkan vitalitas, energi, tekstur & warna kulit. Selain di konsumsi, bisa juga digunakan untuk masker atau dengan menambahkan madu Manuka pada facial wash untuk melawan efek radikal bebas pada kulit. 


Itulah 5 manfaat madu Manuka, sebenarnya masih banyak manfaat lainnya dari Madu Manuka ini, loh. 

harga madu manuka


Untuk informasi madu Manuka dan harga madu manuka bisa teman -teman searching saja yah. Bisa juga langsung berselancar di website sesa.id , namun jika ingin lebih mudah langsung saja download aplikasi sesa.id di appstore & playstore. 

Btw udah pada tahu kan sama sesa.id ? 
SESA Indonesia merupakan supermarket sehat online, sebuah platform belanja untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup yang sehat. Sesa.id ini menyediakan banyak sekali kebutuhan sehat, komplit banget. Mulai dari sayur, buah, daging, vitamin dan lainnya. Sampai madu manuka pun ada di sesa.id. Belanja di Sesa itu lebih nyaman dan juga aman. 


Penasaran kan? Makanya langsung download dan daftarkan diri ya supaya bisa mendapatkan promo menarik. Jangan lupa masukkan madu manuka kedalam keranjang yah. 




See you,


Tian lustiana 


Referensi artikel :
hellosehat.com
halodoc.com

3 komentar

  1. Madu ini favorit banget, perpaduan rasa asam dan manis yang lembut ehm bisa dibuat apapun termasuk jadi selai buat dimakan sama roti. Ternyata memang banyak banget manfaatnya, mantep nih enggak ada ruginya mengonsumsi madu. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. bagi para ciwik-ciwik, manfaat membantu permasalahan kulit paling penting nih :D

    BalasHapus
  3. waktu isoman karena kena covid setahun lalu, aku termasuk rajin konsumsi madu, padahal sebelum-sebelumnya mana pernah hampir tiap hari konsumsi madu
    padahal manfaat madu banyak banget buat kesehatan ya

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon