Jumat, 15 Desember 2023

Review Duo Masker Scarlett

Selama ini saya belum pernah mencoba rangkaian face care dari Scarlett, kalau bodycare nya sih udah langganan sejak lama, dan sampai sekarang masih pakai. Sebelum mencoba face care , saya penasaran sama maskernya.




Setelah maskernya cocok dan oke, baru deh mau mencoba rangkaian face care nya juga. 



Scarlett punya dua jenis masker, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan Herbalism Mugwort Mask. Bingung mau nyobain yang mana dulu, akhirnya saya beli dua - dua nya deh, hehe. Karena keduanya bisa digunakan untuk semua jenis kulit, tentu saja dengan formulasi dan manfaat yang berbeda. Menggunakan Scarlett sih sudah nggak khawatir dan was - was, karena aman dari bahan kimia yang berbahaya, so aman banget digunakan dan tidak menimbulkan iritasi. 




Skin test



Tapi, untuk yang baru pertama kali menggunakan produk Scarlett dan ingin memastikan produknya cocok atau tidak di kulit yang sensitif, sebaiknya melakukan skin test dulu, supaya aman dan tidak terjadi reaksi alergi. 



Untuk melakukan skin test produk masker ini, bisa langsung oleskan masker pada tangan, kemudian tunggu sampai 20 menitan, bilas sampai bersih. Tunggu efeknya sampai 24 jam, jika memang tidak ada reaksi iritasi maka produknya aman digunakan. 



Cara skin test ini bisa digunakan pada produk skincare lainnya misalnya serum, day cream dan produk face care lainnya, supaya menghindari reaksi iritasi. 



Oke, back to masker yah. Saya akan coba review tipis - tipis ya tentang kedua maskernya. 


Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask 



Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask bisa untuk merawat kulit yang kering, kusam, iritasi dan juga sensitif. 





Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, kandungannya tidak main - main, ada seven berry extract, Ginseng Extract, Grape & Rose Water, Allantoin dan Centella Asiatica Extract yang memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit menjadikannya lebih lembab, menenangkan kulit dan juga membantu atasi kulit kering. 





Untuk lebih jelasnya, saya detail kan ya kandungan dan fungsinya. 


  • Niacinamide. Membantu mencerahkan kulit.

  • Vitamin C, yang membantu untuk meningkatkan produksi kolagen.

  • Grape & rose water,  membantu menjaga bagian lapisan luar kulit, supaya tetap terhidrasi. Bisa membantu mengurangi kemerahan dan juga bengkak pada kulit. 

  • Seven berry extract, berfungsi sebagai antioksidan pada kulit yang bisa melawan radikal bebas yang sebabkan penuaan dini, seperti kerutan, kulit kusam dan warna kulit yang tidak merata. 

  • Ginseng extract membantu menyamarkan kerutan. 

  • Centella extract, yang merupakan antioksidan yang sangat baik untuk kulit. 

  • Allantoin, menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. 





Packaging

Kemasannya keren, eye catching banget. Kemasan warna putih dan hot pink yang identik banget sama warna khas Scarlett, desainnya pun simple. 



Pada kemasannya jelas banget tertulis semua ingredients, jadi bisa langsung baca apa saja kandungannya. Dalam box gemoy ini ada kemasan jar plastik ukuran 100 gram, saya rasa ini cukup travel friendly sih. 





Tekstur, warna dan aroma 

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask memiliki tekstur gel warnanya kuning agak kecoklatan. Aromanya menyegarkan dan sama sekali tidak mengganggu. So relaxing. 





Cara menggunakan 

Setelah melakukan skin test dan memang oke untuk menggunakan produknya, langsung deh ambil masker dengan menggunakan spatula yang sudah ada pada kemasan, kemudian ratakan pada seluruh wajah. Diamkan selama 15 - 20 menit kemudian bilas sampai bersih. Setelah itu bisa melanjutkan rangkaian skincare lainnya.






Pengalaman menggunakan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask 


Ketika pertama apply ke kulit wajah, itu rasanya nyess gitu. Terasa dingin dan sejuk banget. Menenangkan banget, serasa ada efek relaxing nya. Setelah didiamkan selama 15 - 20 menit, masker tidak kering, mungkin karena teksturnya gel kali yah. Aromanya bikin tenang, soothing dan calming efeknya terasa sekali. 





Pas membersihkannya juga ga susah kok, terbilas sempurna dan afternya bikin kulit lebih lembab dan haluuuus banget. Kulit jadi terasa more pumply, hydrated dan lebih cerah. 




Scarlett Herbalism Mugwort Mask 


Masker selanjutnya nih, Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Masker ini diperuntukkan merawat kulit berminyak, kulit yang punya pori - pori besar, berjerawat dan juga komedo an. 





Ada kandungan juara yang memiliki segudang manfaat, diantaranya : 

  • Mugwort Extract yang memiliki efek menenangkan kulit.

  • Vitamin C yang membantu meningkatkan produksi kolagen.

  • Glutathione & Niacinamide yang bisa membantu samarkan noda dan juga mencerahkan kulit.

  • Bamboo Charcoal yang efektif membersihkan kulit.

  • Allantoin, berfungsi menjaga kelembaban dan membuat kulit lembut. 

  • Chlorophyllin & green tea powder, sebagai antioksidan yang baik, juga sebagai anti-aging. 





Packaging 

Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini kemasannya kece juga, warna hijau yang menyegarkan. Dalam kemasannya ada lengkap kandungan serta cara penggunaan produk. Oiya, pada setiap produk asli, selalu ada sticker hologramnya yah. Dalam box, ada kemasan jar plastik berukuran 100gram. 



Tekstur, warna & aroma

Tekstur Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini mud mask yang nggak terlalu pekat, gampang banget diratakan. Warnanya gelap agak hijau, aromanya lebih ke aroma herbal, tapi seger. 




Ada butiran halus, mungkin kayak scrub kali yah. Ini membantu eksfoliasi kotoran pada pori - pori ketika masker ini dibilas, ya pijat perlahan saja. 



Cara menggunakan 

Setelah melakukan skin test, ambil masker menggunakan mini spatula yang ada pada kemasan, kemudian ratakan dan diamkan selama 15 - 20 menit kemudian bilas sampai bersih dan bisa melanjutkan dengan rangkaian skincare lainnya. 



Pengalaman menggunakan Herbalism Mugwort Mask


Suka banget pas di apply ke kulit wajah, adem banget. Meskipun teksturnya agak kental tapi tidak susah untuk meratakannya, cenderung mirip krim gitu. Setelah menggunakan, diamkan 15 - 20 menit, sampai terasa kaku. Artinya sudah kering dan siap untuk dibilas. 





Bilas sampai bersih, gosok perlahan supaya sambil eksfoliasi. Tapi kalau kulitnya sensitif jangan gosok, usap saja. Biar lebih cepat membersihkannya, bisa juga menggunakan sponge khusus supaya lebih bersih dan terangkat semua sisa masker dengan cepat. 





Jadi, setelah mencoba keduanya, saya lebih pilih yang mana? 


Keduanya saya suka, bisa disesuaikan dengan kondisi kulit. Namun ternyata kedua masker ini bisa menjadi combo, wah keren banget yah. Bisa digunakan secara bersamaan. Maskernya bisa saling melengkapi, Herbalism Mugwort Mask jitu banget angkat kotoran pada pori - pori dan juga mendetox wajah, nah kalau yang Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini memberikan hidrasi dan relaksasi pada kulit wajah. Jadi memang saling melengkapi kan yah?  





Saya beneran merekomendasikan kedua masker ini buat yang suka malas perawatan ke salon atau klinik kecantikan nih, karena bisa maskeran di rumah saja. 



Penasaran kan? Cobain aja, langsung beli yah di offical websitenya : https://linktr.ee/scarlett_whitening , dan jangan sampai beli yang palsu. Cek dulu keasliannya.



Saya kasi tahu nih cara cek keaslian produk. Langsung saja buka link https://verify.scarlettwhitening.com/ , kemudian isi data yang diminta dengan lengkap dan benar yah. 




Untuk cek kode seri produk, bisa cek dibagian belakang sebelah kanan bawah, nah kemudian cek kode serial produknya untuk memastikan produk Scarlettnya asli dan juga terdaftar. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.