Rabu, 05 Juni 2024

Imajinasi dan Harapan di Bandara dan Stasiun

Bismillah, 

Pernah tidak terpikirkan dalam benak, bahwa ketika berada di stasiun, bandara atau pelabuhan itu kerap kali menimbulkan rasa bahagia? Ternyata, memang tempat ini tuh selalu memberikan rasa bahagia, karena memang tempat ini penuh dengan potensi dan juga peluang. Saya selalu senang memperhatikan mereka yang datang dan pergi di Bandara atau Stasiun, hiruk pikuk perjalanan dan juga ekspresi mereka yang memberikan energi positif. 




Dari tempat ini, kadang suka muncul secercah harapan dan juga ide serta pemikiran baru loh yang mungkin saja akan terjadi, pernah terbesit membuat ide bisnis jastip atau travel, meski memang belum terlaksana namun ide seperti itu kadang muncul begitu saja ketika melihat atau berada di Stasiun atau Bandara. Ya, mungkin saja tempat ini merupakan gerbang awal petualangan atas semua ide, meski belum terlaksana baik. 




Meskipun harapan dan mimpi belum tercapai, tetap saja ketika berada di Bandara atau stasiun itu seakan memberikan saya semangat dan inspirasi. Karena setiap perjalanan itu bukan sekedar raga kita yang pindah tempat, namun ada perasaan bahwa banyak sekali peluang, karena dunia ini luas. Banyak peluang yang bisa kita genggam, hanya kita belum pegang kuncinya saja. Seakan ciptakan optimisme yang menyegarkan setiap kali saya injakkan kaki Stasiun, Bandara atau bahkan terminal. 


Kenapa saya selalu bahagia ketika berada di Bandara atau Stasiun? 

Saya ulang lagi, bahwa kebahagiaan yang dirasa mungkin karena tempat ini merupakan simbol petualngan dan perubahan. Seakan mewakili momen transisi, dimana saya tinggalkan daily activities dan menuju ke sesuatu yang baru, perjalanan ke tempat yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Atau mungkin pertemuan dengan orang - orang baru dan harapan mendapatkan kesempatan baru. 



Percaya atau tidak, buat saya stasiun dan bandara ini seakan memberikan energi baik, apalagi ketika mendengar pengumuman, dan mereka bergegas untuk perjalanannya, apalagi melihat pesawat yang lepas landas, kereta yang hilir mudiuk. Ciptakan suasana dinamis dan penuh kehidupan, rasanya bahagia melihat itu. 

Tempat ini pun memberikan banyak harapan dan memicu imajinasi, ketika menunggu pemberangkatan suka berimajinasi dengan kemungkinan yang akan terjadi, nanti. Ah jadi rindu untuk traveling. 

Berada di Bandara atau Stasiun ini menjadi kombinasi dari harapan, antisipasi dan juga peluang. Semangat menjelang perjalanan baru yang akan datang, harapan dan peluang baru. 

Bagaimana dengan teman - teman? 


Sampai jumpa pada postingan selanjutnya,


Tian Lustiana 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.