Selasa, 30 Juli 2024

ASUS VIVOBOOK S14 OLED (S5406), Laptop AI Punchy Performance

Bismillah, 

Hallo teman - teman semuanya, apa kabar? 

Kemajuan teknologi semakin pesat, salah satu yang nampak sekali adalah kecerdasan buatan, yang belakangan ini sedang booming. Ya, Artificial Intelligence (AI) yang sedang marak digunakan untuk berbagai urusan, termasuk mencari ide menulis bahkan untuk sekedar ingin mengetahui resep masakan. Ya, AI itu layaknya asisten pintar. Banyak yang merasa bahwa AI ini bisa menggantikan manusia dalam mengerjakan pekerjaannya, padahal sih enggak yah.Justru kehadiran AI ini meringankan pekerjaan kita, betul? 



Kecanggihan teknologi ini, diandalkan oleh ASUS. Ya, sekarang ada laptop besutan ASUS yang mengusung laptop AI, wih keren. ASUS emang nggak pernah main - main dalam berinovasi. 

Penasaran kan sama laptop AI persembahan ASUS? Seperti apa ya kinerjanya, yang pasti tentu saja dibekali dengan perfomance mumpuni yang handal. 



Kebetulan banget deh, ASUS punya laptop AI, pas juga saya diundang di acara Gathering Blogger Bandung nih, yang diadakan di El Hotel. Ini sih pucuk dicinta, ulampun tiba. Karena saya pribadi sangat penasaran sama laptop AI ini. Eh, jadi bisa langsung kenalan deh. 



Ini nih laptop AI dari ASUS yang menjadi incaran saya. ASUS VIVOBOOK S14 OLED (S5406). Sebuah laptop yang dibekali dengan teknologi AI, so powerful and compact

Oke, mari kita bahas lebih detail ya tentang Asus Vivobook S14 OLED (S5406) yang merupakan laptop AI paling kuat dan juga paling ringkas di kelasnya. 



Asus Vivobook S14 OLED (S5406) ini bisa dibilang simbol inovasi paling mutakhir keluaran ASUS, laptop yang menggabungkan kecanggihan teknologi dalam bentuk desain yang ringkas dan juga elegan. Laptop yang membuat pemiliknya nampak modern dan stylish, apalagi pilihan warnanya juga oke. Laptop Asus Vivobook S14 OLED (S5406) ini bukan sekedar perangkat namun juga sudah seperti bagian dari gaya hidup modern, iya kan? Sekarang tuh gadget atau bahkan laptop tuh harus dengan desain yang bisa membuat lebih keren, lebih gaya dan fashionable juga.

Asus Vivobook S14 OLED (S5406) merupakan bagian dari jajaran laptop ASUS AI, standar laptop AI terbaik dari ASUS. Seluruh laptop yang masuk ke dalam jajaran laptop ASUS AI dipastikan tampil sebagai laptop AI dengan dukungan hardware serta aplikasi berbasis AI yang komprehensif. ASUS AI juga mempermudah masyarakat Indonesia dalam memilih laptop AI dan memastikan laptop pilihannya merupakan laptop AI yang sesungguhnya. 



Asus Vivobook S14 OLED (S5406), si paling cepat dan paling pintar 

Asus Vivobook S14 OLED (S5406), dibekali dengan tenag a prosesor Intel® Core Ultra 7 155H paling update dan terbaru dengan TDP up to 50W. Ini memastikan bahwa performa yang ada pada Asus Vivobook S14 OLED (S5406) ini bisa memenuhi kebutuhan kerja, sekalipun pekerjaan yang terberat. 

Performa yang sangat optimal

Diperkuat dengan chip Intel® AI Boost NPU yang sudah terintegrasi, membuat Asus Vivobook S14 OLED (S5406) ini siap hadapi era kecerdasan buatan dengan kapabilitas yang sudah optimal. NPU ini membuat laptop bisa jalani tugas - tugasnya yang berbasis AI dengan lebih efisien dan lebih cepat juga, jadi memberikan pengalaman menggunakan laptopnya dengan mulus dan responsif, jadi apa itu laptop nge lag? Nggak akan ada lagi tuh loading lama atau nge lag. 



Kombinasi teknologi ini membuat Asus Vivobook S14 OLED (S5406) memberikan pengalaman AI terbaik. Asus Vivobook S14 OLED (S5406) bisa banget diandalkan untuk membantu pekerjaan penggunanya, menjadi lebih mudah dan juga efisien. Ketika buka file pun akan lebih cepat, menjawab berbagai pertanyaan cepat dan akurat, bisa menerjemahkan bahasa pun lebih akurat dan bisa diandalkan membuat konten yang lebih kreatif. Ya, layaknya smart assistant deh. 

Tombol Copilot

Hadir dengan sistem operasi Windows 11, Vivobook S 14 OLED merupakan laptop berfitur AI dengan dukungan Copilot. Asisten cerdas berbasis AI ini akan membantu Anda mendapatkan jawaban dan inspirasi dari seluruh penjuru internet, mendukung kreativitas dan kolaborasi, serta membantu lebih fokus untuk menyelesaikan tugas-tugas.



Pada Asus Vivobook S14 OLED (S5406) ini semua kemudahan AI makin ringkas, apalagi dengan adanya tombol cepat copilot. Apa tuh tombol Copilot? merupakan jalan pintas langsung untuk menggunakan kecerdasan buatan, lebih cepat dan mudah dibandingkan menggunakan aplikasi serupa. Jadi jika membutuhkan referensi atau ide konten supaya lebih cepat bisa langsung klik, hanya dalam sekali tekan. Tanpa perlu membuka aplikasi atau website. 

Apa saja yang bisa dilakukan tombol copilot? Mulai dari edit gambar lebih cepat, mengorganisasikan file dengan cara yang lebih detail dan cepat. Bisa juga sebagai asisten pribadi yang mempermudah pekerjaan, atau untuk sekedar hiburan. Bisa juga ditanya berbagai resep masakan loh. Bahkan bisa dijadikan teman curhat juga loh, nggak percaya? cobain aja, hehehe. 

Asus Vivobook S14 OLED (S5406) terbaik 

Tidak hanya dilengkapi Windows 11 asli, di laptop juga hadir dengan genuine Microsoft Office Home & Student 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu  menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11, memungkinkan  mengekspresikan diri dan menemukan cara kerja terbaik Anda.



Jadi lebih ringan bukan? 

Asus Vivobook S14 OLED (S5406) dengan Windows 11 ini membuat penggunanya lebih nyaman, mata lebih sehat juga. Lebih ekspresif dalam bekerja. 

Dengan hadirnya NPU dan tombol Copilot ini, Asus Vivobook S14 OLED (S5406) makin menjadi laptop AI terbaik yang bisa menjawab segala pekerjaan dan kebutuhan penggunanya. So, bukan hanya tangguh dan handal dalam performa nya namun juga cerdas serta adaptif membantu pekerjaan penggunanya. 



Itu saja? 
Tentu tidak. 

Masih ada lagi nih, Asus Vivobook S14 OLED (S5406) lengkap dengan sistem pengelolaan ASUS IceCool Thermal Technology, dengan Dual Fan yang menjamin laptop tetap bisa beroperasi dalam suhu yang sejuk, bahkan jika beban kerjanya berat sekalipun. Inovasi keren ini memastikan komponen internal itu terlindungi dengan baik dari risiko overheating, biasanya risiko ini nih yang sering menjadi permasalahan pada perangkat portabel. 

Asus Vivobook S14 OLED (S5406), Laptop AI paling stylish 

Asus Vivobook S14 OLED (S5406) bukan hanya handal performa nya, bukan hanya bisa diandalkan dalam membantu pekerjaan penggunanya namun juga lengkap dengan desain yang mewah, tipis dan juga ringan membuat penggunanya lebih stylish. Asus Vivobook S14 OLED (S5406) ini tuh minimalis dan juga elegan, apalagi nih lengkap dengan dua warna yang memang kece, Neutral Black dan Mist Blue. Warna yang memberikan kesan mewah dan juga profesional. Kalau saya paling naksir yang warna mist blue, duh keren banget warnanya dan mendukung penampilan supaya lebih stylish dan fashionable juga. 



Asus Vivobook S14 OLED (S5406), Laptop AI paling tipis dan ringan

Begitu megang dan bawa Asus Vivobook S14 OLED (S5406) saya langsung kaget dan merasa waw banget, karena Asus Vivobook S14 OLED (S5406) dengan performa yang segudang itu namun memiliki berat hanya 1,3kg saja, dan ketebalannya 13,9 mm saja. Duh kebayang kan tipis dan ringannya? 



Kayaknya, kalau untuk saya yang sering nyeri pundak dan mobilitas tinggi akan bahagia nih jika memiliki Asus Vivobook S14 OLED (S5406) ini, karena nggak akan membebani pundak nih ketika dibawa bebepergian atau kerja di luar. Dan juga memudahkan untuk dimasukkan ke dalam tas, tanpa butuh ruang besar. 

Meskipun tipis dan ringan, namun untuk urusan kecanggihan dan performa sih jangan diragukan. 

Asus Vivobook S14 OLED (S5406) lengkap dengan layar OLED

Meskipun tipis, namun Asus Vivobook S14 OLED (S5406) ini dibekali dengan ASUS Lumina OLED yang memberikan tampilan visual yang tajam dan juga warna yang kaya. Jadi Asus Vivobook S14 OLED (S5406) ideal banget untuk berbagai pekerjaan, termasuk untuk para konten kreator dan blogger seperti saya nih. 

Asus Vivobook S14 OLED (S5406) memiliki layar OLED 14 inch, resolusi WUXGA (1920x1200px), hasilkan gambar yang jernih, tajam dan juga warna yang akurat. 

Baterai tahan sampai 16 jam penggunaan

Asus Vivobook S14 OLED (S5406) dibekali dengan baterai 75Wh yang bisa tahan sampai 16 jam  penggunaan. Jadi nggak perlu khawatir kehabisan baterai jika sedang work from anywhere yang nggak ada terminal listrik. Kalaupun kehabisan baterai, tenang saja Asus Vivobook S14 OLED (S5406) ini ada fitur fast chargingnya loh, jadi mengisi daya baterai menjadi lebih cepat. 

Keyboard Ergonomis 

Asus Vivobook S14 OLED (S5406) memang cocok untuk blogger seperti saya nih, yang kebanyakan nulis. Laptop AI keren ini punya keyboard yang ergonomis dengan pencahayaan RGB, emang keren pake banget. Bisa membuat penggunanya nyaman pas lagi ngetik, meskipun dalam berbagai kondisi pencahayaan, Keyboard RGB 1-Zone backlight ini bisa diubah warnanya loh, jadi bisa menyesuaikan mood dan personality juga, wah asik banget bukan? 





IR camera & Webcam Privacy Shield

Mana suaranya yang kalau sedang online suka nempelin sticker ke kamera laptop? Haha, saya dong. 

Kalau pakai Asus Vivobook S14 OLED (S5406)  sih aman, karena sudah lengkap dengan fitur keamanan IR camera dan webcam provacy shield yang menjamin privacy penggunanya. Untuk yang sering online meeting, Asus Vivobook S14 OLED (S5406) lengkap dengan AI Sense camera dan AI Noise Cancellation, jadi si kamera bisa otomatis nyala pas meeting, dan juga bisa lebih jernih suaranya meskipun sedang meeting di tengah keramaian. 

Konektivitas 

Untuk urusan konektivitas, Asus Vivobook S14 OLED (S5406)  dibekali port yang sangat lengkap, ada dua port Thunderbolt 4.0, yang digunakan untuk transfer data dengan sangat cepat dan juga penggunaan multiple display. Untuk Memastikan perangkat bisa terhubung dengan sangat mudah ke berbagai perangkat eksternal, jadi nggak usah deh bawa - bawa dongle, atau presentasi tertunda karena lupa bawa dongle. Biarpun tipis namun portnya super lueeeengkaaap. 



Kualitas suara terbaik

Asus Vivobook S14 OLED (S5406)  makin lengkap dan makin keren dengan dukungan kualitas suara by Harman Kardon, dan juga tersertifikasi Dolby Atmos stereo sound system. Membuat Asus Vivobook S14 OLED (S5406)  memiliki kualitas suara terbaik. 

Asus Vivobook S14 OLED (S5406) tangguh, kokoh dan tahan lama 

Memiliki body yang full metal, kokoh dan juga tahan lama. Jadi bahannya bukan bahan plastik yah. Jadi bukan hanya stylish dan elegan namun juga kokoh. Asus Vivobook S14 OLED (S5406)  sudah mengantongi sertifikat US Military Grade Durability (MIL-STD-810H). Yang membuktikan bahwa laptop AI keren ini sudah melakukan banyak uji ketahanan yang super ketat, sudah dijamin bahwa Asus Vivobook S14 OLED (S5406)  ini bisa bertahan dari berbagai kondisi penggunaan yang ekstrem. Tahan jika jatuh dari ketinggian, tahan akan tekanan. tahan akan getaran bahkan tahan akan suhu ekstrem. Namun tidak tahan jika merindukan kamu, hmmm apa sih Tian. 



Jadi, Asus Vivobook S14 OLED (S5406) ini memng dirancang untuk tetap bisa bekerja dengan performa yang sangat optimal, membuat kita sebagai user percaya bahwa laptop ini sangat bisa diandalkan, untuk jangka waktu yang panjang.

Harga & Spesifikasi Asus Vivobook S14 OLED (S5406) 

Penasaran yah sama harganya? 
Laptop Asus Vivobook S14 OLED (S5406)  ini dipasarkan dengan harga Rp 18.299.000. Untuk performa sekeren dan sehandal ini sih, cukup terjangkau yah dan masuk akal karena memang Asus Vivobook S14 OLED (S5406)  ini merupakan laptop AI yang keren di kelasnya. Oke, saya harus nabung dulu, doain uangnya cepat terkumpul yaaa teman - teman, aamiin. 

Untuk spesifikasi lengkap bisa cek tabel ini ya gaes. 

Asus Vivobook S14 OLED (S5406)


Gimana? 
Sudah mupeng ingin memiliki Asus Vivobook S14 OLED (S5406)  ini? Kalau saya sih mupeng banget, duh harus banyak doa dan nabung supaya cepat memiliki Asus Vivobook S14 OLED (S5406) . Beneran nih laptop AI yang sangat ideal untuk saya dan teman - teman yang memiliki jiwa modern. 

Asus Vivobook S14 OLED (S5406) beneran laptop stylish, powerful dan canggih yang patut dimiliki siapa saja yang memang ingin mendapatkan pengalaman menggunakan laptop AI tercanggih. 

Doakan kita semua bisa cepat memiliki Asus Vivobook S14 OLED (S5406)  ini ya, aamin dong yang kenceng. 


17 komentar:

  1. performa tangguh namun tetap ringan, juara deh ini laptop jadi wishlist apalagi inovasinya bisa diandalkan untuk kerja maun entertain

    BalasHapus
  2. Eh mbak, aku dong sudah pegang juga laptop ini haha
    Senang bukan main
    Ya ampun mupeng banget punya satu
    Gak bikin nyesel harganya segitu kalau kemampuannya oke banget

    BalasHapus
  3. Teknologi terbaru lagi ya dari ASUS menghadirkan fitur AI sekarang. Dengan harga yang bersaing menurut aku worth banget buat yang pengen punya laptop ringkes dan gak khawatir cepet drop ya teh batrenya. Pokoknya ASUS terbaik deh

    BalasHapus
  4. Harga bersaing, fitur udah keren banget pake AI sekarang. Mana batre tahan lama ya, cocok nih buat yang punya kerjaan banyak depan laptop. ASUS selalu jadi yang terbaik ya teh

    BalasHapus
  5. Memang sih untuk membeli laptop yang terpenting untuk di cek dan dilihat adalah hardwarenya deh. Biar kerja kita lancar dan tidak ada kendala. Ceki² tabungan aahh

    BalasHapus
  6. Teh Tian keren banget udah mencoba Asus terbaru versi AI nih
    Emang keren ya kalau mengeluarkan produk terbarunya Asus itu memang tidak pernah tanggung-tanggung!
    Konten kreator sudah seharusnya memiliki laptop andalan dari Asus ini nih

    BalasHapus
  7. Punya sound yang bagus dan jelas di laptop, keinginan daku nih, biar pas lagi meeting online gak perlu pakai earphone lagi hehe. Mupeng deh sama Asus ini

    BalasHapus
  8. Memang ya, ASUS nih ya ga pernah berhenti berinovasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekarang dan teknologi yang semakin cepat. Kecanggihan teknologi ini, diandalkan oleh ASUS makin mantul sekarang ada laptop ASUS yang mengusung laptop AI, ASUS emang nggak pernah main-main dalam berinovasi. Jadi mau adopsiii satu atulah, Tiaan !!

    BalasHapus
  9. Aku butuh banget laptop yang slim, soalnya kalau terlalu berat juga agak ribet ya bawanya. Nah Laptop Asus Vivobook S14 Oled ini bisa jadi rekomendasi ya mbak untuk kita yang suka bawa barang banyak. performa tidka diragukan lagi

    BalasHapus
  10. Kebetulan nih rekomendasinya mbak. Lagi mau cari laptop buat anak. Speknya keren banget. Tapi harganya lumayan ya hehe. Moga ada rezeki biar bisa kebeli

    BalasHapus
  11. Amazing takjub sangat sama spek laptop Asus Vivobook S14 OLED (S5406) Beneran sangat mumpuni dan canggih. Apalagi ringan, tipis dan sangat tahan banting nih.

    Cocok dijadikan alat kerja supaya makin produktif dan sat-set.

    BalasHapus
  12. Asus ini memang juara sih kataku, karena memang selalu up to date dia ya. Apalagi sekrang sudah dilengkapi dengan teknologi AI, jadi lebih sat set ini kalau mengerjakan konten ya.

    BalasHapus
  13. Aamiin...saya kencengin Aamiin nya nih Mak. Semoga kujuga bisa segera meminang laptop AI Asus Vivobook S14 OLED (S5406) yang stylish, powerful dan canggih ini

    BalasHapus
  14. Sekarang memang teknologi Ai ini sudah digunakan di berbagai bidang yang mbak termasuk juga dunia blog yang bisa membantu dalam pencarian ide tulisan. Jadi penasaran nih kalau laptop dengan teknologi Ai ini bisanya apa aja ya

    BalasHapus
  15. keren abis laptop asusnya. Molly kudu nabung banyak nih biar bisa kebeli laptopnya.

    BalasHapus
  16. ASUS dari tahun ke tahun selalu ada aja inovasinya. Sekarang udah dilengkapi sama teknologi AI, jadi nggak perlu ragu buat purchase terutama yang kerja di dunia kreatif dengan tuntutan load tinggi

    BalasHapus
  17. Ini nih yang kepengen jadi pengganti Vivobook-ku di rumah. Vivobook AI series. Performanya keren, speknya oke, dan AI-nya pastinya bakalan bantu banget buat kita para konten kreator, ya. Semoga bisa segera kebeli deh. :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.