Jumat, 09 Agustus 2024

Drama Korea : Lovely Runner

Bismillah, 

Review drama korea di blog saya bakalan update lagi nih, setelah beberapa lama hiatus, akhirnya i'm back. Nonton drama korea itu memang sekedar buatu hiburan, kadang bikin baper, bikin sedih, emosi namun banyak juga yang bikin senyum - senyum sendiri, seperti pas saya nonton drama Lovely Runner, kebanyakan senyum - senyum sendiri dan baper, haha. Duh, nih emak - emak malahan baper sama drakor.



Lovely Runner, salah satu drama yang selesai saya tonton hanya dalam hitungan hari, biasanya suka agak lama tapi kok nonton ini jadi penasaran sama episode selanjutnya, eh tanpa sadar tau - tau tamat deh. 

Lovely Runner ini salah satu drama dengan tema time travelling, sebelumnya juga pernah nonton drama dengan tema serupa. Selain tema time travelling, Lovely Runner juga bercerita tentang asmara anak remaja, tentang seorang fans yang begitu mengidolakan Sunjae, manis banget. Namun tanpa disangka ada selipan cerita tentang pembunuhan juga, lengkap deh. 



Lovely Runner ini dibintang oleh Byeon WooSeok (Ryu Sunjae) dan Kim Hye Yeon (Im Sol). Bercerita tentang seorang idola yang memiliki banyak fans sejak memulai debut. Dimata penggemarnya, Sunjae memiliki hidup yang sempurna, namun ternyata Sunjae banyak menyimpan derita dan rasa lelah, mungkin karena dunia entertainment itu sangat keras. 

Seorang penggemar garis keras Sunjae, Im Sol pernah alami kecelakaan sehingga membuat dirinya harus rela duduk di kursi roda, sempat putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya namun mendapatkan kekuatan dari Sunjae, dan terus mendengarkan lagu - lagu Eclipse (Band Sunjae) sebagai penyemangat hidupnya. 



Namun, tiba - tiba Im Sol mendengar kabar kematian Sunjae, sontak membuat dirinya merasa sedih dan tidak bisa menerima begitu saja, ia langsung berlari hendak menemui Sunjae di Rumah Sakit, namun ada hal aneh terjadi pada dirinya. 

Im Sol malah kembali ke masa lalu, ke masa 15 tahun yang lalu ketika dirinya bertemu dengan Ryu Sun Jae. Apa yang akan dilakukan Im Sol untuk mengubah takdir hidup Sunjae dan menyelamatkan Sunjae. Penasaran kan? 

Review Lovely Runner 

Suka banget deh sama chemistry antara Byeon Wooseok dan Kim Hyeyeon, terkesan natural banget gitu. Nonton drakor ini tuh bikin happy aja, senyum - senyum sendiri melihat kisah asmara mereka berdua. Kisah cinta remaja banget gitu. Saya tuh sebenarnya memang suka banget sama genre drama gini, tema time traveling namun ada asmara dan komedi nya juga, meski diselipin kisah pembunuhan. 

Perjalanan Sol ke masa lalu, untuk mengubah takdir dan menyelamatkan Sunjae menyimpan banyak keseruan yang sayang banget jika terlewatkan. Setiap episodenya sangat saya nikmati. Aktingnya pun sangat natural, jadi pantas saja jika Lovely Runner ini mencuri banyak hati. 



Untuk pecinta time traveling, saya rekomendasikan Lovely Runner untuk masuk list, karena memang ceritanya menarik dan bikin penasaran dari setiap episode nya. Ada beberapa masa yang mereka ceritakan, ada masa manisnya SMA, masa kuliah serta masa dimana mereka sudah dewasa. Dalam setiap episode ada aja plot twist dan kejutan yang disuguhkan. Dari satu scene ke scene lain itu tidak membosankan, sehingga jangan sampai terlewatkan. 

Dalam satu momen saya bisa ngakak dan langsung emosi gitu, duh pokoknya mengocek emosi dan perasaan. 

Alur dramanya tersusun dengan sangat baik, setiap tokoh punya peran dan porsi nya tersendiri sehingga mereka punya karakter khas tersendiri, sepertinya pada drama ini saya jatuh cinta juga pada second lead, Tae Sung. Kasian ya Tae Sung yang ganteng dicampakkan Im Sol, hehe. 



Tae Sung, mencintai Im Sol, sehingga mau berkorban untuk Sunjae dan Im Sol supaya mereka bisa hidup bersama, duh sabar ya Tae Sung. 

Penasaran juga nggak sama Lovely Runner? Tonton saja ya gaes, di Viu. Saya nggak akan bocorin endingnya ah, biar teman - teman nonton sendiri, hehe. Yang pasti, Sunjae nggak jadi mati bunuh diri, itu udah bikin happy deh.

Oiya, dan saya sampai sekarang nggak bisa move on dari lagu Sudden Shower (Sonaki) , duh bikin baper lagunya. 




Sampai jumpa pada review drama korea lainnya, 


Love,

Tian Lustiana 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.