Selasa, 27 Agustus 2024

Tetap Produktif Setelah Resign

Bismillah, 

Setahun lebih nih saya sudah resign dari kantor. Bukan berarti saya tidak berpenghasilan, hehe. Alhamdulillah saya pun tidak pernah menyesali keputusan saya untuk resign, meski keputusan itu dadakan banget. Saya percaya pada perkataan "Kalau nggak terpaksa, nggak akan pernah bisa keluar dari zona nyaman."

Ya, meskipun keadaan yang memaksa saya untuk memutuskan resign, namun sama sekali saya tidak menyesali. Saya justru senang karensa memiliki lebih banyak waktu luang untuk ngobrol dengan suami, untuk bercanda dan membersamai anak.



Baca :  Saya memutuskan untuk resign


Jadi bagaimana nih untuk bisa tetap produktif setelah resign? 

Menambah pengetahuan baru / skill baru 

Kan selama bekerja, waktu terbatas. Dari jam 8 - 9 sampai jam 17.00. Bahkan hari sabtu pun saya tetap bekerja, sampai pukul 15.00 . Jadi, waktu bener - bener habis di tempat kerja. Pulang ke rumah ya capek, males kalau buat belajar lagi. 

Menambah skill baru ini bisa beragam loh, misalnya bisa dilakukan offline atau online. Skill nya bisa berupa keahlian atau ilmu baru. Kalau saya jadi banyak waktu luang yang saya manfaatkan untuk belajar agama, belajar hal baru dan banyak lagi. Mulai rutin ikut kajian offline, belajar tahsin offline, dan belajar hal baru lainnya yang menyenangkan. 




Bisa fokus pada hobi

Nah ini yang paling menyenangkan, kalau pas kerja kan waktu terbatas yah jadi kadang hobi terlupakan. Buat yang punya hobi, ketika resign bisa banget melakukan hobinya dengan hati senang dan waktu luang, dan sekarang kan banyak banget ya hobi yang mendatangkan peluang alias hasilkan cuan. Nah, inilah saatnya. 



Seperti saya jadi banyak waktu buat ikutan acara blogger offline nih, ketemu teman - teman Blogger dan berbagi ilmu serta cerita baru. Kalau dulu kan suka sedih kalau ada acara offline ga bisa ikutan karena alasan pekerjaan, huhuh. 


Rencanakan untuk kedepannya 

Setelah resign, take time beberapa bulan buat bersenang - senang dan memanjakan diri. Yang biasanya pagi nggak bisa tidur lagi, yuk sekarang bisa loh jam 8 pagi bobo lagi hehe. Setelah anter anak sekolah, suami kerja duh itu enak banget merebahkan badan di rumah. 

Nah, setelah memanjakan diri selesai, jangan kelamaan juga hehe. Rencanakan ke depannya mau ngapain. Apakah mau bekerja lagi atau mau menjadi freelancer saja. Menjadi ibu rumah tangga di rumah juga kan bukan berarti tidak mendapatkan penghasilan, betul? 

Manfaatkan waktu luang di rumah untuk terus mendapatkan cuan, karena sekarang zaman digital jadi peluang itu banyak sekali. 



Buat teman - teman yang mau belajar ngeblog dari awal, yuk bisa langsung DM di instagram saya saja yah, kita belajar bareng - bareng hasilkan cuan meski dari rumah sambil rebahan, heheh. Eh kalau ngeblog nggak bisa sambil rebahan sih, sambil duduk manis dan seruput kopi bisa. 

Untuk semua perempuan, kalian hebat. Mau berkarya dari rumah atau di luar rumah, itu pilihan, kita perempuan tetap hebat.


 


Sampai jumpa dipostingan selanjutnya,


Tian Lustiana 

Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon