Rabu, 25 September 2024

Tips membeli kulkas 1 pintu

Tianlustiana.com - Dari banyak peralatan rumah tangga, kulkas satu pintu merupakan pilihan yang paling banyak dibutuhkan, selain untuk penyimpanan makanan juga bisa mempercantik ruangan karena desain kulkas sekarang tuh pada compact dan keren. 


Selain desain yang compact, kulkas yang dipilih itu biasanya yang hemat energi dan juga yang harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan kulkas yang ukurannya lebih besar. 





Mau beli kulkas 1 pintu, tapi ingat jangan asal beli loh yah. Ada beberapa tips nih buat teman - teman semua yang ingin membeli kulkas satu pintu, diantaranya : 



Desain. Ini yang paling penting diperhatikan adalah desain kulkas yang memiliki berbagai tata letak. Desain keren bisa mempercantik ruangan. 


Fitur kulkas. Fitur dari kulkas ini bisa menambah nilai kulkas. Jadi ketika memilih kulkas satu pintu, urusan fiturnya harus diperhatikan supaya bisa menyesuaikan dan juga mempertimbangkan fitur mana yang penting dan bagian apa saja yang dibutuhkan. 


Efisiensi energi. Ini yang harus diperhatikan ketika membeli kulkas. Memang sih, penggunaan kulkas itu butuh energi sedikit, meskipun demikian harus hemat, dan pilih kulkas yang lebih sedikit memberikan dampak untuk lingkungan. Jadi cari kulkas yang punya sertifikat dan juga punya teknologi inverter. Jadi, bisa hemat listrik dan juga mengurangi emisi gas rumah kaca. 


Sesuaikan budget. Selanjutkan, mari sesuaikan budget untuk membeli kulkas, jangan sampai membeli kulkasnya over budget, beli yang harganya affordable dan kualitasnya bagus. Jangan sampai beli kulkas yang harganya mahal namun kualitasnya kurang,hehe. Jadi lebih enak sih searching di ecommerce dulu jadi bisa cek harga dan fitur - fiturnya. 



Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum teman - teman membeli kulkas 1 pintu. Selanjutnya pasti bertanya kan dimana nih beli kulkas 1 pintu secara online, supaya praktis dan nggak perlu ke toko offline. Nih, saya berikan rekomendasi untuk beli kulkas 1 pintu, di Official Store Tokopedia, karena selalu banyak produk terbaru tokopedia



Kenapa harus di Tokopedia? 



Selain selalu hadirkan iklan menarik untuk konsumennya, Tokopedia pun kerap memberikan promo seperti gratis ongkir dan juga diskon, ada hal yang lain yang membuat teman - teman wajib banget belanjanya di Tokopedia. 



  1. Pasti Ready. Semua barang yang dijual di Official store nya itu sudah pasti tersedia dan siap dikirimkan. Jadi nggak perlu takut nanti pas sampai barangnya tidak sesuai, karena ada jaminan belanja pada transaksinya. Jika penjual tidak mengirim pesanan tepat waktu, maka uang akan dikembalikan 100%. Ini juga berlaku untuk semua transaksi di official store. Selain mendapatkan pengembalian dana, diberikan juga voucher kompensasi loh, asik bukan? 

  2. Jaminan Ori. Barang yang dijual di official store nya dijamin 100% original. Jika ada produk tidak ori, maka bisa langsung ajukan klaim pengembalian dana ke Tokopedia Care dan pembeli akan mendapatkan kompensasi. 

  3. Garansi 7 hari. Kalau beli di official store, otomatis mendapatkan layanan asuransi pengiriman tanpa biaya tambahan. Jadi sebagai pembeli kita bisa ajukan pengembalian barang dan pengembalian dana jika dalam jangka tiga hari pesanan rusak, hilang ketika pengiriman atau barangnya tidak sesuai deskripsi. Waktu untuk klaim garansi ini, kita sebagai pembeli harus mengembalikan dulu barang ke penjual, paling lambat 7 hari sejak mengajukan komplain via Pusat Resolusi Tokopedia. 



Yuk pilih kulkas mana yang mau dibeli, langsung saja cari di Tokopedia. 



Sampai jumpa pada postingan selanjutnya,


Tian Lustiana

Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon