Rabu, 16 Oktober 2024

Tips Jaga Kesehatan Hati Supaya Tetap Sehat

Tianlustiana.com - Halo teman-teman semuanya, bagaimana kabarnya? Semoga sehat selalu yah. Beberapa waktu lalu ada salah seorang kawan yang bercerita bahwa saudaranya terkena penyakit sirosis, sampai kronis. Padahal usianya masih muda, belum ada 30 tahun loh, mungkin karena gaya hidup ya zaman sekarang tuh penyakit tidak memandang usia.


Ngomong-ngomong hati atau liver, itu kan organ yang letak bagian kanan atas perut dan dilindungi oleh tulang rusuk serta diafragma. Punya fungsi yang sangat penting untuk tubuh kita, adalah membantu proses pembekuan darah, menetralisir racun (detoksifikasi) dan juga menghasilkan protein. Nah, kalau hati/livernya rusak, gimana dong?




Tips Jaga Kesehatan Hati Supaya Tetap Sehat

Jika terjadi kerusakan, maka fungsi hati pun akan menjadi terganggu dan bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan, misalnya hepatitis, sirosis, penyakit kuning, fatty liver sampai kanker hati, duh serem banget. Makanya, selagi diberikan kesehatan, yuk kita jaga kesehatan hati dengan sebaik-baiknya. 


Jaga Kesehatan Hati 


Karena hati merupakan organ yang penting untuk tubuh dan sistem pencernaan juga memiliki kemampuan meregenerasi diri jika ada kerusakan pada selnya. Namun jika kerusakannya parah bisa menghambat kemampuan hati dalam regenerasi, akibatnya pada kondisi kesehatan. Ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk selalu menjaga kesehatan hati, di antaranya:


Perhatikan asupan makanan & minuman

Penting menjaga asupan makanan dan minuman untuk menjaga kesehatan hati. Rekomendasi makanan untuk kesehatan hati adalah susu rendah lemak, buah - buahan dan juga sayur. Juga disarankan untuk memperhatikan jumlah asupan nutrisi yang dikonsumsi supaya hati mampu mengatur lalu lintas metabolisme dengan baik.

Olahraga dengan teratur 

Lakukan olahraga secara rutin untuk meningkatkan kesehatan hati. Gerakan-gerakan dalam olahraga bisa membantu membakar lemak trigliserida. Karena jika kadar lemak trigliserida terlalu tinggi bisa sebabkan perlemakan hati atau fatty liver, ini bisa mengganggu fungsi kerja hati dan bisa meningkatkan risiko penyakit lain seperti diabetes, hipertensi, ginjal bahkan sirosis.

Dan masih banyak lainnya, namun perhatikan dulu pola makan dan lakukan olahraga yang teratur. Ini penting untuk kesehatan.


Oiya, apakah kalau sakit maag ada kaitannya dengan liver? 

Penyakit maag (gastritis), sepertinya hampir setiap orang pernah mengalaminya, dan disebabkan karena ada peradangan pada lambung. Jika dirasakan dalam waktu lama maka termasuk gastritis kronis. Bisa juga disebabkan asam lambung, naiknya asam lambung dapat menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan. 

Nah, kalau penyakit liver itu kan pada organ hati, jadi maag dan liver itu beda. Karena organ yang terkena gangguannya beda, namun kadang muncul gangguan pada organ liver biasanya hampir serupa dengan maag rasa sakit dan tanda-tanda nya namun harus ditentukan pemeriksaan lebih lanjut, jadi jangan asal memberikan diagnosa. 


Ada beberapa tips nih yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan dan organ pencernaan, juga untuk yang maag. Di antaranya adalah: 

  1. Asupan gizi makanan harus baik.

  2. Lakukan pola hidup sehat. 

  3. Mencukupi asupan cairan, minimal 2 liter air putih setiap hari.

  4. Jangan konsumsi alkohol dan jangan merokok, karena efeknya buruk untuk kesehatan. 

  5. Jangan konsumsi obat-obatan tanpa petunjuk dokter. 

  6. Jaga kesehatan diri, lingkungan dan makanan serta minuman yang dikonsumsi. 

  7. Konsumsi Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus.

Kenapa saya rekomendasikan Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus? Selain bisa mengobati dan mencegah maag atau sebagai obat asam lambung juga memiliki manfaat lainnya loh, di antaranya bisa membantu mengontrol produksi asam lambung, membantu lapisan mukosa pada lambung sehingga membantu kurangi iritasi pada lambung, juga menyehatkan sistem pencernaan sehingga meningkatkan imunitas tubuh dan juga menyehatkan liver. Perlu diingat nih bahwa 80% imunitas tubuh itu berasal dari saluran pencernaan, jadi selalu jaga kesehatan saluran pencernaan ya. 

Hadir dengan formula baru yang mengandung perpaduan kunyit dan blackpepper untuk membantu meringankan gangguan lambung. Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus ini berbentuk soft gel jadi sangat mudah ditelan.

Cara konsumsinya pun mudah, 2 kapsul 3x sehari. Dalam satu botol berisi 50 mini softgel.

Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus dari Sido Muncul Natural sudah standar GMP dan dianalisa di lab terakreditasi serta sudah bersertifikat halal. 

Teman-teman selalu pastikan baca aturan pakai atau konsumsi produk ya, jangan males baca.

Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon